Slax v 6.1.2 For USB

Rabu, 12 Oktober 2011

Salam damai,,,
Pada kesempatan ini,Saya mencoba untuk memosting Sistem Opersi SLAX  v 6.1.2 For USB,Slax adalah sistem berbasis Linux yang Modern,Silahkan Download Slaxnya jika teman-teman mau mencobanya.
Berikut adalah cara penginstalan Slax  v 6.1.2  For USB:

  1. Setelah anda selesai mendownload Slax  v 6.1.2,Usahakan buat folder baru untuk menaruh Slax yang seusai didownload agar tidak bercampur dengan file-file yang lain yang berada difolder download.
  2. Extrak File Slaxnya,Setelah anda selesai mengekstrak slax,Maka akan muncul 2 foder yang dihasilkan dari extrakan tadi yaitu folder BOOT & folder SLAX.
  3. Tancapkan flashdisk anda dan copy folder BOOT & folder SLAX tadi kedalam flashdisk anda.
  4.  Lalu buka folder BOOT yang ada didalam flashdisk,cari file "bootinst" dan klik 2x.Setalah anda mengklik filenya maka anda akan diperhadapkan dengan sebuah Command Prompt,Tekan saja sembarang tombol pada keyboard,sekali lagi anda akan dihadapkan sebuah Command Prompt untuk keterangan bahwa flashdisk anda sukses untuk Boottable dan siap untuk digunakan.Tekan saja sembarang tombol untuk mengakhiri.
  5. Tutup semua jendela windows,Lalu restart Ulang PC anda.
  6. Setting BIOS agar first bootnya berada pada Flashdisk.Lalu save exit.
  7. Biarkan komputer memproses data(OS) yang ada flashdisk,akan tampil beberapa menit eksekusi dari Slax sebelum masuk dekstop Slax.
Inilah beberapa langkah untuk menginstal Slax pada USB(membootablekan Flashdisk untuk Slax),Sebelumnya saya meminta maaf karena saya sadar akan Postingan ini sangat jau dari postingan yang Baik.Silahkan tinggalkan Unek-uneknya :) be smile.

http://www.slax.org

0 komentar: